Pada Piala AFF 2018, Indonesia harus berhadapan dengan lawan yang tanggung yaitu Timnas Thailand. Timnas Indonesia akan bertanding ke Kandang Thailand pada hari sabtu (17/11/2018) di Rajamangala pada 19.00 WIB.

Thailand yang sangat diuntungkan oleh waktu istirahat yang lebih panjang dari Indonesia, Indonesia yang baru saja berlaga melawan Timur Leste dengan skor 3:1 dan harus terbang ke Thailand karena pertandingan ketiga ini mereka akan dijamu oleh Tuan Rumah Thailand.

Thailand sendiri pasti sudah terbiasa dengan lapangan mereka, begitu juga suasana dan cuaca di negaranya. Supporter thailand pasti sangat banyak memenuhi Stadion Rajamangala nantinya. Thailand juga memiliki sejarah yang baik saat bertanding di kandang mereka sendiri, mereka hampir tidak pernah kalah dikandangnya.

Dalam jumpa pers yang diadakan pada sebelum pertandingan dimulai, Andik Vermansah mengatakan tim mereka sudah sangat siap dan tidak ada yang perlu di kwatirkan untuk pertadingan melawan Thailand nantinya.

"Untuk laga besok saya tidak ada keraguan. Kami sudah siap untuk menjalani pertandingan," kata Evan Dimas meyakinkan.

"Secara tim kami sudah siap. Kami mohon dukungannya agar timnas mampu meraih hasil terbaik," sambungnya.

Pelatih Bima Sakti juga memberi tahukan kepada anah asuhnya agar lebih meningkatkan pertahanan Tim nya, terutama bagi pemain Thailand yang bernama Adisak Kraisorn, dirinya penyerang Thailand yang berhasil  mencetak 6 gol digawang Timor Leste dalam Piala AFF 2018.

"Saya sudah katakan ke pemain bertahan bahwa dia sangat berbahaya untuk kami. Jadi komunikasi di dalam lapangan harus bagus untuk menghentikannya," kata Bima Sakti.

thailand vs indonesia

Pertandingan Indonesia Vs Thailand ini juga menentukan masa depan Timnas Indonesia di kanca Piala AFF 2018, jika indonesia kalah dalam pertandingan ini makan peluang untuk masuk ke Semi Final akan hilang dan berakhir di Fase Grup saja.

Motivasi Indonesia sangat tinggi saat berangkat ke Thailand, Indonesia masih dapat menang jika saja bermain solit dan kompak serta mengurangi hilangnya komunikasi saat dilapangan.